Ternak Kebal Penyakit, Pemasukan Ratusan Juta

Testimoni » Ternak Kebal Penyakit, Pemasukan Ratusan Juta

Sebagai pengusaha di bidang farming, problem yang sering saya alami adalah masalah ternak saya yang sering mudah terserang penyakit. Baik penyakit yang disebabkan virus maupun yang disebabkan oleh bakteri. Saya adalah pengusaha ayam potong dan ayam petelur. Mitra bisnis saya adalah para pengusaha di bidang kuliner dan pedagang di pasar tradisional maupun pasar modern.

 

Saya sering kewalahan menghadapi wabah penyakit yang menjangkit ternak-ternak saya. ini berimbas pada permintaan mitra bisnis yang tidak dapat dipenuhi. Meski saya masih terbantu oleh usaha ayam petelur yang relatif stabil dibandingkan ayam potong. Namun, akibatnya dapat saya rasakan dari pemasukan yang mulai minim. Relasi pun banyak yang lari ke orang lain.

 

Kepercayaan mitra yang mulai rendah terhadap hasil ternak-ternak saya, dapat saya rasakan secara langsung Mereka sering mengeluhkan permintaan yang tidak bisa saya penuhi. Saya tidak berani berterus terang jika ternak-ternak saya terkena wabah penyakit. Sebab dengan mengatakan demikian maka kepercayaan mereka terhadap ternak saya pun akan mulai rendah jadinya.

 

Semua usaha telah saya lakukan untuk mengatasi wabah ini. mulai dari memesan obat dari luar negeri. Hingga mendatangkan ahli peternakan dari universitas ternama untuk mendapatkan solusi. Tetapi saran-saran mereka sama sekali tidak membantu. Saya pun harus merelakan banyaknya ternak saya yang mati.

 

Saya pun berusaha mencari pemecahan masalah. Berawal dari ketidaksengajaan saya browsing di internet. Saya menemukan web yang menarik yaitu www.mustikaalam.com. Dari situlah saya mendapatkan mustika alam yang akhirnya bisa mengubah suasana bisnis saya. ternak-ternak saya pun kini menjadi kebal terhadap penyakit. Pemasukan yang saya dapatlan pun meningkat hingga ratusan juta.

 

I Made Swastika (32 tahun, Pengusaha ternak, Bali)